Senin, 10 Oktober 2011

Warna Warni Seni Rancaekek Oleh Komunitas Seni Rancaekek


Pertama melihat famplet dan mendengan acara tersebut hati saya menjadi sangat kegirangan, kenapa? Acara kesenian seperti ini adalah seuatu hal yang langka di Rancaekek. Acara pada hari sabtu malam tanggal 11 Juni 2011 kemarin menjadikan suatu perubahan yang baru dikalangan pecinta seni di Rancaekek. Acara yang di adakan oleh suatu komunitas seni yang menamakan diri mereka Komunitas Seni Rancaekek adalah acara yang akan berkelanjutan setiap bulannya ( Insya Alloh ).

Pertunjukan seni yang ditampilkan pada acara tersebut diantaranya, musik trasdisi dari kelompok musik Babaung Maung ‘Karinding’ yang menampilkan seni tradisional sunda dengan alat musik dari bambu. Adapula pementasan puisi dari Sapta Munggaran, Rahayu Riri, Dan komunitas teater sekolah TERAS. Selain musik tradisi dan puisi, pada acara tersebut adapula pertunjukan seni peran dari Irmansyah Bebz dan Agus Riana Insan ( Menir ) yang menceritakan keseharian orang dengan berbagai macam dilema hidup. Dan adapula musik akustik dari Kausar, Realisme, dan When Lemon Meet Chocolate yang menghangatkan suasana malam minggu menjadi sangat lebih berwarna-warni sesuai dengan tema acara tersebut.

Acara yang hanya didukung oleh para anggota dari Komunitas Seni Rancaekek ini berlangsung sangat sederhana tetapi menjadi sangat bermakna.

Sukses selalu buat Komunitas Seni Rancaekek dan para pengisi acara Warna Warni Seni Rancaekek. Semoga acara ini menjadi acara yang berkelanjuta setiap bulannya, dan bisa mengharumkan nama daerah Rancaekek.

Salam kekerabatan dari AkarRumput Buletin
^^d

*diambil dari tulisan AkarRumput Buletin

0 komentar:

Posting Komentar